Yes, I can!

Thursday, 23 July 2009 13:10 PDF Print E-mail
Waspada Online terima penghargaan jurnalistik
Warta Nasional & Politik
ANDI SAPTO NUGROHO
WASPADA ONLINE

JAKARTA – Wartawan media portal Waspada Online, Amir Syarif Siregar menerima penghargaan dalam lomba karya jurnalistik olahraga. Lomba diselenggarakan berkaitan dengan turnamen bulutangkis Djarum Indonesia Open Series 2009 di Istora Senayan Jakarta, pada 16 Juni – 21 Juni 2009.

Artikel jurnalistik yang dianggap juri masuk kategori terbaik itu berjudul ‘Kiprah Djarum Perkuat Bulutangkis Indonesia’ yang dimuat di Waspada Online (waspada.co.id) 25 Juni 2009. Tulisan tersebut ditulis bersama Satriadi Tanjung. Tulisan ini berupa laporan khusus tentang peran PT Djarum dalam mendukung olahraga bulutangkis.

Menurut Ketua Seksi Wartawan Olahraga PWI Pusat, Raja Pane, artikel liputan yang ada selama turnamen berjumlah 1.100 artikel, sementara untuk foto sendiri berjumlah 540 buah. Dalam seleksinya selama tiga tahap, artikel pada tahap pertama yang lolos berjumlah 100 artikel. Tahap kedua, diambil 20 finalis dan kemudian terakhir, diambil sebanyak 10 orang.

“Ini sebenarnya bukan yang menang, tapi yang kami nilai terbaik, diantaranya ada sepuluh orang,” ujar Raja Pane dalam penerimaan media award sekaligus konferensi pers Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis 2009 di Resto Penang Bristo, Jakarta, tadi siang.

Beberapa wartawan lain yang memperoleh penghargaan dalam kategori artikel diantaranya Fitrianto (Harian Indonesia), Delia M (Jurnal Nasional), Putra P Teguh (Top Skor), Erw F (Tabloid Bola), Ray Soemartono (Sinar Harapan), Iwan K (Media Indonesia), Zulchrifi S (Harian Merdeka), Femi diah (Jawa Pos), dan Bambang (Majalah B&B). Masing-masing mendapat uang tunai sebesar Rp5 juta.

Selain itu, dalam acara itu juga diberikan penghargaan untuk kategori foto-foto terbaik antara lain Wahyu Wening (Jurnal Nasional), Andri Kurniady (Bisnis Indonesia), Iwan Tri Wahyudi (Indo Pos), Erly Bachtiar (Tabloid Bola), Kristianto Purnomo (Kompas.com), SafirMakki (Jakarta Globe), Abdul Rahim (Harian Merdeka), Andhika Wahyu (Antara), Crack Palinggi (Reuters), Dan Sumaryanto (Media Indonesia).

Juri dalam lomba ini antara lain Raja Pane (Ketua Dewan Juri), Image Dynamic (2 orang), dan PT Djarum (2 orang).
(dat02/wol-jkt)

Leave a comment